Honda CB150R 2013 Cilacap, Pertahankan Konstruksi Sasis



Motif bendera bikin meriah
Biasanya dalam kreasi modifikasi, builder selalu mengubah konstruksi sasis agar sesuai konsep. Namun berbeda dengan Atok Fernandez yang modifikator Andaripa Custom (AC), Cilacap, Jawa Tengah yang mempertahankan sasis asli bawaan motor.
Ceritanya, Imam Sahuji si empunya motor pengin mengubah besutan kesayangannya dengan gaya fairing. Konsep ini diorder Imam karena menurutnya, gaya sport fairing merupakan gaya yang cowok abiez. Maklum, gaya ini juga terinspirasi oleh moge dari Negeri Jiran dan Singapura tempat Imam mencari nafkah.

Lanjut ke urusan permak bodi, “Sebenarnya modifikasi ini cukup sederhana. Sebab beberapa bagian masih memakai komponen bawaan motor. Contohnya sokbreker depan-belakang. Justru lebih cenderung ke arah bolt on karena sasis asli juga tidak diubah. Hanya dipakein baju baru,” buka modifikator dari Jl. Urip Sumoharjo No. 143, Gumilir, Cilacap.

Tengok, tampilan langsung berubah dengan bodi baru yang aplikasi model Kawasaki Ninja 250. Dimensinya memang disesuaikan dengan postur CB150R yang dari pabriknya sudah mengusung konsep sasis teralis ciri kuda besi bergaya Street Fighter (SF). “Bodinya saya kopi dari fairing Ninja 250, biasanya sasis yang mengikuti ubahan bentuk bodi. Namun berbeda dengan motor ini, justru bodi yang mengikuti bentuk sasis,” tutup Atok.
Sasis aman tuh! (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 110/70-17
Ban belakang : Corsa 130/70-17
Pelek : V-Rossi
Lampu depan : Honda Vario
AC : 0856-4147-0282
Courtesy: Motor-plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda CB150R 2013 Cilacap, Pertahankan Konstruksi Sasis "

Post a Comment