Modifikasi Duo Yamaha V-ixion Lightning 2013 Cilacap, Kompak Tampil Dengan Bodi Singset

Meski saat ini lagi ramai-ramainya kabar munculnya YZF R25 dengan basis mesin dobel silinder 250 cc, tetapi dua pemilik Yamaha V-ixion Lightning ini justru pilih tipe YZF R15 dengan tipe lebih mungil. Tengok saja ubahan modif yang mengusung konsep full fairing saudaranya Yamaha V-Ixion yang dijual di luar negeri dengan bodi full dressed. Bedanya, di Indonesia dijual dengan versi naked bike dengan mesin serupa, injeksi 150 cc.
Adalah Mudin yang tinggal di Jl. Flores, Cilacap pemilik V-ixion Lightning berkelir biru. Sedangkan yang berkelir merah, milik Taufiq Rahmandi. Lucunya, dasar basis aktifitas sehari-hari berbeda. Mudin sibuk di kantor DPRD Cilacap, sedangkan Taufik merupakan seorang guru ngaji di salah satu pondok pesantren di Cilacap, Jawa Tengah. Eit, Pak Ustad cuy!
Tapi perbedaan ini akan samar dengan gaya modifikasi yang kompak pilih gaya besutan sport fairing singset.
“Memang konsepnya sama, juga pada detail bodi. Karena saya membuat bodi replika R15. Caranya saya buat sesuai dengan bentuk dan ukuran asli R15. Dimensi saya sesuaikan dengan sasis V-ixion. Karena sama, maka sasis asli pun tidak diutak-atik. Tinggal menyesuaikan ke sasis,” buka Atok Fernandez, modifikator dari rumah modifikasi Andaripa Custom (AC), Cilacap yang garap duo V-ixion Lightning 2013 ini.
Buat motor berkelir biru ini, langsung diantar dari dealer ke AC. “Saya sangat menyukai gaya motor fairing, mencerminkan tunggangan sport sejati. Saya pikir V-ixion memang lebih bagus dengan fairing,” aku Mudin yang supersibuk.

Permainan konstruksi bodi fairing, Atok menyesuaikan dimensi bodi R15 asli. Baru dibuat dengan material fiberglass sebagai baju baru. Termasuk tangki, buntut dan model windshield-nya. Namun modifikator dari Jl. Urip Sumoharjo No. 143, Gumilir, Cilacap, ini berkreasi dengan pilihan lampu depan lain model.
“Saya menggunakan lampu depan Honda Vario, hanya menyesuaikan pada dudukan nat reflektor lampu. Makanya lampu depan terlihat lebih sempit. Sebab versi asli R15 susah didapat, tetapi jadi terlihat menarik dengan lampu ini,” tegas ayah satu putra ini.
Untuk finishing, lagi-lagi pilihan motif kelir mengacu pada ciri khas warna kebanggan Yamaha. “Motor biru saya kasih motif Jorge Lorenzo, sedangkan motif edisi spesial Yamaha saya kasih untuk motor merah agar terlihat eye cathing,” tutup Atok. (motorplus-online.com)
DATA V_IXION BIRU

Ban depan: Zeneos 110/70-17
Ban belakang: Zeneos 130/70-17
Pelek: V-Rossi
Knalpot: N0B1
AC: 0856-4147-0282

Data V-ixion Merah

Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Corsa 130/70-17
Pelek: Ride It
Lampu depan: Honda Vario
Knalpot: N0B1
courtesy: motor-plus

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Modifikasi Duo Yamaha V-ixion Lightning 2013 Cilacap, Kompak Tampil Dengan Bodi Singset "