Honda Tiger Contek Gaya CBR 600

Bermain olahan modifikasi bergaya fairing, Atok  modifikator dari rumah modifikasi Andaripa Custom (AC), Cilacap meracik pola proporsional dalam acuan modifikasi. Termasuk dalam ubahan yang diusung di Macan Noceng alias Honda Tiger buatan tahun 2006 ini. Dimensi yang ditawarkan, mengacu pada bentuk Honda CBR 600 RR. Karena dimensi motor ini jauh berbeda, makanya Atok harus detail dalam setiap ubahan yang dilakukan.
“Contohnya bentuk awal fairing depan. Saya memulai dari bentuk lampu yang comot dari Honda New Blade. Modelnya identik dan mudah didapat. Selain itu, model lampu yang pipih memudahkan membentuk windshield sesuai konsep. Bentuknya dibuat mirip baik lekukan windshield maupun posisi lampu yang cenderung rendah,” papar modifikator yang markasnya di Jl. Tentara Pelajar Pertigaan jl. damar , Cilacap, Jawa Tengah.
Hasilnya, selain rapi secara tampilan, dipakai riding juga nyaman. Sebab, posisi setang sedikit dibuat lebar. Segitiga atas diubah pakai besi 20 mm. Sehingga, setang bisa lebih nyaman dan bisa pasang ban lebar untuk roda depan.
makanya, walaupun ajrutan depan masih menggunakan komponen bawaan motor, secara proporsional terlihat apik. Apalagi, Atok pandai membuat tampilan yang pas pada bagian buritan. Terutama bentuk bodi belakang yang dibuat layaknya model CBR 600 RR. Jadi, meski ditambah fairing hasilnya pas tidak kedodoran.
courtesy: motorplus-online

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Tiger Contek Gaya CBR 600"

Post a Comment