Modifikasi Honda Tiger Revo 2008 Cilacap, Kejar Ducati 1198 SP

Bermain modifikasi bergaya fairing, Atok Fernandez modifikator dari rumah modifikasi Andaripa Custom (AC), Cilacap enggak mau tanggung. Maksudnya, jika hanya bermain asal jadi, semua orang bisa. Namun, modifikator beken disapa Atok ini mau yang perfek. Contohnya, seperti pilihan bentuk yang mengacu pada model Ducati 1198 SP.
Tengok aja, tampilan langsung berubah dengan bodi baru yang aplikasi model Ducati 1198 SP. Dimensinya memang disesuaikan dengan postur Honda Tiger Revo yang dari pabriknya usung sasis flat. Makanya, beberapa bagian sasis diubah sesuai dengan model baju baru.
“Saya buat bodi lebih dulu, agar sasis bisa menyesuaikan. Sasis lama hanya tinggal bagian center back bone saja, yang lainnya saya ubah sesuai dimensi Ducati yang memang besar,” papar ayah satu putri ini.
Dalam permainan bodi, Atok terlihat halus memadukan unsur estetika ala Ducati. Contohnya, bentuk windshield yang melengkung rapi dipadukan model cover depan yang landai. Racikan fiberglass juga dibuat apik dalam mengolah headlamp comotan Honda New Blade yang dipotong bagian sisinya. Sehingga, karakter Ducati yang beken dengan lampu sipit terlihat bagus.
Termasuk model lampu stop pada buritan, kelemahan modifikator lokal dalam soal limbah comotan Ducati asli membuat Atok pandai merangkai lampu custom. “Mika lampu saya ambil dari komponen variasi. Lalu saya bentuk sesuai model Ducati,” aku modifikator yang sering bolak-balik ke Negara Paman Sam ini.
Sedangkan sasis, Atok membuat dengan detail bergaya motor ala Negeri Pizza, Italia. Seperti sasis teralis pada bagian samping ini. “Dudukan depan dibaut kuat di bagian komstir,” tutup modifikator dari Jl. Urip Sumoharjo No. 143, Gumilir, Cilacap, Jawa Tengah ini.
Courtesy: motorplus-online dot com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Modifikasi Honda Tiger Revo 2008 Cilacap, Kejar Ducati 1198 SP"

  1. KALAU UNTUK MODIFIKASI TIGER 2008 JADI CBR BUDGETNYA NYAMPE BERAPA MAS?

    ReplyDelete